Inkindo Serahkan Bantuan ke Gugus Tugas COVID-19 Pemprov DKI

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 03 April 2020 21:36 WIB | Dibaca 1116 kali
Inkindo Serahkan Bantuan ke Gugus Tugas COVID-19 Pemprov DKI (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) DKI Jakarta menyalurkan bantuan untuk penanganan darurat COVID-19 melalui Gugus Tugas Covid-19 Pemprov DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan tahap selanjutnya kami bisa mengumpulkan kembali donasi yang bisa kami sampaikan, "

Ketua DPP Inkindo DKI Jakarta, Imam Hartawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk mendukung Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi pandemi COVID-19. Menurutnya, pandemi COVID-19 sangat berdampak pada perekonomian rakyat pada umumnya, termasuk pada usaha jasa konsultansi.

Dikatakan Imam, bantuan yang disalurkan di antaranya berupa 1.500 liter bahan disinfektan, dua ton beras, 80 pack mi instan, 96 pack telur ayam negeri, dan 150 pack gula pasir. Selain itu, Inkindo DKI Jakarta juga menyumbangkan 1.500 liter disinfektan dalam kemasan jerigen masing-masing berkapasitas lima liter kepada para anggota Inkindo DKI Jakarta, lingkungan sekitar seperti masjid-masjid dan RT/RW.

"Insya Allah jika tidak ada halangan kami akan selalu bersama Pemprov DKI meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan tahap selanjutnya kami bisa mengumpulkan kembali donasi yang bisa kami sampaikan," ujar Imam, Jumat (3/4).

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Keuangan Setda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Pihaknya menyadari saat ini dunia usaha sedang mengalami hal yang sangat memprihatinkan, termasuk jasa konsultan. Pemprov DKI Jakarta sendiri selalu mengusung tema kolaborasi dalam setiap pembangunan.

"Ini bentuk kolaborasi, semua mengambil peran. Kami mengucapkan terima kasih dan bantuan ini akan langsung kami distribusikan," tandasnya.


TOP