Jakarta Tourism Forum Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 03 April 2020 21:27 WIB | Dibaca 1054 kali
Jakarta Tourism Forum Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Jakarta Tourism Forum (JTF) menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), makanan dan minuman kepada petugas medis yang saat ini sedang berjuang melakukan penanganan Coronavirus Disease (COVID-19).

"Kami fokus berikan bantuan kepada tenaga medis, karena mereka garda terdepan dalam penanganan COVID-19, "

Chairman/Founder JTF, Salman Dianda Anwar mengatakan, bantuan ini dilakukan secara spontan setelah banyak petugas medis yang terpapar saat menjalankan misi kemanusiaan. Menurutnya, saat ini ada sekitar 50 tenaga medis di Jakarta yang terpapar COVID-19.

Untuk itu, sambung Salman, pihaknya bersama para stakeholder melakukan penggalangan dana. Hasilnya, dalam empat hari berhasil terkumpul dana sekitar Rp 240 juta. Tahap pertama ini yang disalurkan senilai Rp 110 juta, namun dalam bentuk barang seperti APD, makanan, vitamin dan sebagainya.

"Hari ini barang sudah mulai masuk. Kami fokus berikan bantuan kepada tenaga medis, karena mereka garda terdepan dalam penanganan COVID-19," ujar Salman, Jumat (3/4).

Dirinya berharap, gerakan ini bisa merangsang pihak swasta dan masyarakat umum lain untuk ikut bergerak membantu pemerintah baik pusat maupun DKI Jakarta dalam menangani COVID-19, meski saat ini yang paling terdampak adalah sektor pariwisata.

"Kami ingin menunjukan, bahwa sektor yang terdampak masih bisa ikut membantu sesama, khususnya tenaga medis yang merupakan pejuang kemanusiaan di garis terdepan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengapresiasi dan berterimakasih kepada JTF yang telah menghimpun dana untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis.

"Saya sangat berterima kasih kepada JTF yang telah memberikan bantuan dan usahanya menghimpun bantuan meski saat ini sektor pariwisata terdampak COVID-19" tandasnya.

Adapun bantuan yang diberikan oleh JTF yakni, 1,5 ton beras, 100 kilogram daging, 100 kilogram daging ayam, 5 boks vitamin E, 200 botol masing-masing kemasan 60 mililiter hand sanitizer, 25 botol masing-masing ukuran satu liter hand sanitizer dan 50 set APD.

Kemudian, 20 dus sarung tangan, satu unit kulkas ASI, 750 boks makanan siap saji, 200 karton mineral batik, buah-buahan, tiga botol madu sehat dan dua boks madu kemasan.

 



TOP