Saluran Air di Jl Raya Bogor Dikuras

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 30 Maret 2020 11:21 WIB | Dibaca 523 kali
Saluran Air di Jl Raya Bogor Dikuras (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Untuk mencegah munculnya genangan saat hujan deras, Satpel Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Ciracas melakukan pengurasan saluran air serta crossing di Jl Raya Bogor, Susukan, Ciracas, Jakarta Timur.

" Saluran air kita kuras dan crossing juga dibersihkan,"

Pengurasan saluran air yang berada tepat di depan gedung Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo ini dilakukan 20 anggota Satgas SDA. Pengurasan ini juga mengerahkan alat berat serta pompa mobile.

Kasatpel SDA Kecamatan Ciracas, Sarkam mengatakan, pemicu genangan bukan hanya berasal dari sedimentasi saluran air namun juga dari crossing di lokasi yang tersumbat oleh material bekas. Crossing sepanjang 20 meter tersebut menghubungkan saluran air sisi timur Jl Raya Bogor ke Kali Baru.

"Saluran air kita kuras dan crossing juga dibersihkan. Karena ternyata banyak material bekas dari perbaikan jalan," ujar Sarkam, Senin (30/3).

Dia menambahkan, dampak dari pekerjaan crossing ini, akses Jl Raya Bogor sedikit tersendat di dua arah. Baik kendaraan dari arah Bogor menuju Jakarta maupun sebaliknya. Sebab separuh badan jalan kondisinya dibongkar dan ditutupi pagar seng.

TOP