11 Pulau Permukiman di Kepulauan Seribu Didisinfektan Serentak

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 26 Maret 2020 12:36 WIB | Dibaca 722 kali
11 Pulau Permukiman di Kepulauan Seribu Didisinfektan Serentak (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Seribu, menggelar penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di enam wilayah kelurahan, Kamis (26/3).

"Kita lakukan penyemprotan massal di 11 pulau permukiman secara indoor dan outdoor, "

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 yang juga Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan, penyemprotan diawali dari wilayah RW 02 Kelurahan Pulau Tidung, tepatnya mulai dari depan kantor kelurahan hingga lokasi wisata Jembatan Cinta.

"Kita lakukan penyemprotan massal di 11 pulau permukiman secara indoor dan outdoor, agar pencegahan penyebaran COVID-19 ini menjangkau semua," ujarnya.

Menurutnya, meski Kepulauan Seribu tidak termasuk dalam peta sebaran, namun upaya pencegahan maksimal tetap harus diberlakukan dengan melibatkan seluruh pihak, termasuk meminta kesadaran warga untuk tetap hidup sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi, menjaga kebersihan, rajin cuci tangan dengan sabun.

"Yang terpenting tetap menjaga jarak sosial (social distancing) dan jarak fisik saat berinteraksi utamanya dengan tidak keluar rumah atau keluar pulau saat tidak ada kepentingan mendesak," pungkasnya.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan petugas kesehatan, Gulkarmat, Satpol PP dan ASN, serta petugas gugus tugas dengan menggunakan satu unit kendaraan operasional untuk memudahkan mobilitas.

TOP