Tim Tanggap Covid-19 Jaktim Gelar Sosialisasi di Pasar Tradisional dan Mall

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Sabtu, 07 Maret 2020 12:08 WIB | Dibaca 2234 kali
Tim Tanggap Covid-19 Jaktim Gelar Sosialisasi di Pasar Tradisional dan Mall  (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Tim tanggap Covid-19 Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur melakukan sosialisasi, edukasi dan konsultasi di Pasar Tradisional Bali Mester dan Mall Basura, Jatinegara.

" Hasil pengecekan suhu tubuh pengunjung kemarin, semua aman terkendali."

Pengelola Promosi Kesehatan Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur, Dadan Suhermawan mengatakan, pihaknya membuka posko konsultasi maupun konseling dan sosialisasi melalui media promosi berupa pemasangan spanduk dan banner tentang Covid-19 serta pengecekan suhu tubuh pengunjung.

Menurut Dadan, dari hasil pemeriksaan suhu tubuh pada Jumat (6/3) kemarin, tidak ditemukan pengunjung pasar dan mall yang bersuhu di atas 38 derajat celcius.

"Hasil pengecekan suhu tubuh pengunjung kemarin, semua aman terkendali. Tidak ada juga aksi borong sembako atau tindakan berlebihan lainnya," ujarnya, Sabtu (7/3).

Dia mengungkapkan, sosialisasi dan konsultasi pemahaman penyakit virus corona dan penyebarannya ini sangat penting agar warga tidak panik dan melakukan hal berlebihan.

"Yang terpenting untuk pencegahan adalah warga tetap menjaga kebersihan, rajin cuci tangan, pola makan yang sehat, bergizi dan berolah raga demi menjaga ketahanan tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus penyakit," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk aksi serupa tim tanggap Covid-19 di Jakarta Timur, pihak apartemen Basura City, Cipinang Jatinegara telah bersurat dan meminta agar dilakukan sosialisasi serupa di tempat tersebut.

"Kita menunggu jawaban surat dari Puskesmas Kecamatan Jatinegara terkait rencana sosialisasi Promkes Jakarta Timur di Apartemen Basura City pada 20 Maret mendatang," tandasnya.

TOP