Pemkab Tingkatkan Upaya Preventif Penularan COVID-19

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 05 Maret 2020 14:12 WIB | Dibaca 1202 kali
Pemkab Tingkatkan Upaya Preventif Penularan COVID-19 (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, memimpin apel meningkatkan kewaspadaan penularan virus corona di dermaga utama Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu Utara, Kamis (5/3).

"Kita minta segala sarana kesehatan dipersiapkan, sosialisasi pencegahan dengan cara hidup sehat terus dilakukan, "

Apel diikuti seluruh ASN Pemkab, petugas puskesmas, Satpol PP, kader kesehatan, pemandu wisata, pemilik homestay, TNI, Polri dan pengurus RT/RW Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara.

Dalam sambutannya Junaedi mengatakan, petugas kesehatan dan pengurus wilayah serta stakeholder terkait agar meningkatkan kewaspadaan dengan terus melakukan sosialisasi pencegahan serta pengawasan kebersihan lingkungan.

"Kita minta segala sarana kesehatan dipersiapkan, sosialisasi pencegahan dengan cara hidup sehat terus dilakukan," ujarnya.

Dokter Puskesmas Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Tri Lusmantoro menambahkan, untuk sosialisasi pihaknya telah mendatangi kelompok-kelompok masyarakat dan posyandu.

Ia juga meminta warga agar tidak panik dan tetap beraktivitas dengan mengenali beberapa gejala virus corona seperti, batuk, demam, batuk pilek, sesak nafas yang tak berkesudahan.

"Kita juga imbau warga untuk terus meningkatkan daya tahan tubuh melalui konsumsi makanan yang sehat," tandasnya.

TOP