Suhu Tubuh Penumpang di Dermaga Marina Diperiksa

Reporter : Suparni | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 05 Maret 2020 14:00 WIB | Dibaca 1027 kali
Suhu Tubuh Penumpang di Dermaga Marina Diperiksa (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Seluruh penumpang dan awak kapal yang menuju Kepulauan Seribu di Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara, harus menjalani pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan.

"Warga tak perlu panik, tetap beraktivitas seperti biasa dengan terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat, "

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Kepulauan Seribu, Sujanto Budiroso mengatakan, pemeriksaan dengan alat thermal gun ini merupakan upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona.  

"Kita harus cegah sedini mungkin, sebagai langkah antisipasi pengecekan suhu tubuh kita lakukan di pintu masuk Kepulauan Seribu," ujarnya, Kamis (5/3).

Menurutnya, pengecekan suhu tubuh ini juga akan dilakukan di dermaga lainnya yang merupakan pintu masuk ke Kepulauan Seribu, seperti Dermaga Kali Adem, Tanjung Pasir, Cituis, Rawasaban dan Dermaga Pluit.

"Warga tak perlu panik, tetap beraktivitas seperti biasa dengan terus menjalankan pola hidup bersih dan sehat," terangnya.

Marko, salah seorang petugas Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu menjelaskan, dari ratusan penumpang dan awak kapal yang diperiksa di Dermaga Marina hari ini tidak ditemukan suhu badan di atas ambang batas 38 derajat Celcius.

"Selain cek suhu tubuh, kami juga sosialisasikan cara mencuci tangan dengan benar," tandasnya.

TOP