Petugas Gabungan Tangani Enam Titik Genangan di Kebon Baru

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Selasa, 25 Februari 2020 15:42 WIB | Dibaca 401 kali
Petugas Gabungan Tangani Enam Titik Genangan di Kebon Baru (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Puluhan petugas gabungan dari PPSU, Suku Dinas SDA dan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan menangani genangan yang melanda enam RW di Kebon Baru, Tebet.

" Sejauh ini belum ada warga yang mengungsi."

Lurah Kebon Baru, Fadhilah Nursehati mengatakan,  pihaknya menurunkan 49 personel PPSU untuk mengatasi genangan dengan membersihkan sampah yang terbawa arus.

"Kita juga dibantu satu unit pompa dari Satpel SDA Kecamatan Tebet dan tiga pompa dari Sudin Gulkarmat Sektor Tebet. Enam pompa milik kita juga dikerahkan ke titik genangan," ujarnya, Selasa (25/2).

Ia menyebutkan, enam RW di Kebon Baru yang tergenang setelah diguyur hujan dini hari tadi terdiri dari RW 01, 02, 04, 08, 10 dan 12. Adapun ketinggian genangan di masing-masing titik bervariasi mulai dari 30 hingga 80 sentimeter.

"Sejauh ini belum ada warga yang mengungsi. Tapi kita sudah menyiagakan dua dapur untuk membantu warga yang membutuhkan makanan," jelasnya.

Fadhilah menambahkan, pihaknya juga sudah mengajukan bantuan makanan kepada Dinas Sosial (Dinsos) dan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI untuk membantu warga yang terdampak.

"Kita ajukan bantuan makanan ke Dinsos dan PMI berupa 1.500 nasi kotak. Saat yang baru terkonfirmasi ada 600 kotak," tandasnya.

TOP