Saluran dan Tampungan Air di Kwitang Diperbaiki

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Kamis, 20 Februari 2020 18:27 WIB | Dibaca 487 kali
Saluran dan Tampungan Air di Kwitang Diperbaiki (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Enam petugas Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Senen memperbaiki saluran dan penampungan air kolakan di Jalan Kembang I, Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

" Perbaikan tutup saluran yang hancur dikerjakan dengan meninggikan turap selebar 80 sentimeter dan sepanjang 112 meter"

Lurah Kwitang, Rasimun mengatakan, perbaikan dilakukan dengan menutup plat saluran air yang telah rusak sepanjang 112 meter di Jalan Kembang I hingga Kembang III, RW 01.

"Perbaikan tutup saluran yang hancur dikerjakan dengan meninggikan turap selebar 80 sentimeter dan sepanjang 112 meter," ujarnya, Kamis (20/2).

Ia menjelaskan, pengerjaan perbaikan saluran ini akan berlangsung selama satu hingga dua hari ke depan. Para petugas di lapangan sekaligus juga merefungsi penampungan air kolakan yang sebelumnya dipenuhi sampah, lumpur dan puing sisa bangunan.

"Penampungan air kolakan itu berdimensi panjang enam meter dan lebar 3,5 meter dengan kedalaman 3,5 meter. Saat ini penampungan air sudah difungsikan untuk mengantisipasi luapan air dari kali Ciliwung," tandasnya.

TOP