Mengintip Serunya Bermain di Taman Palem Koja

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Andry | Selasa, 18 Februari 2020 14:42 WIB | Dibaca 768 kali
Mengintip Serunya Bermain di Taman Palem Koja (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Warga yang tinggal di wilayah Koja, Jakarta Utara kini memiliki tempat bermain dan ruang interaksi sosial baru.

" Sekarang taman ini jadi asri, bersih dan hijau serta dilengkapi fasilitas bermain"

Sebab, di wilayah ini, tepatnya di Jalan Kompleks Imigrasi, RT 01/02 telah dibangun taman baru yang diberi nama Taman Palem.

Pantauan beritajakarta.id, kondisi Taman Palem terlihat sangat asri dan teduh. Di taman yang memiliki luas 1.060 meter persegi ini juga disediakan beragam fasilitas seperti perosotan, lapangan basket mini dan lainnya.

Sejumlah anak-anak tampak asyik bermain sambil tertawa riang di areal taman. Sementara pengunjung lainnya ada yang duduk santai seraya menikmati asrinya pepohonan di taman ini.

Nova (41) warga RT 06/05, Lagoa, Koja yang datang bersama anaknya merasa bersyukur dengan adanya Taman Palem. Sebelum direvitalisasi, taman tersebut berkondisi kurang terawat dam kerap tergenang saat turun hujan.

"Sekarang taman ini jadi asri, bersih dan hijau dilengkapi fasilitas bermain untuk anak-anak," ujarnya saat ditemui di lokasi, Selasa (18/2).

Sementara itu, petugas Pengamanan  Dalam (Pamdal) Taman Palem, Supriyatna (35) menuturkan, setelah direvitalisasi akhir Desember 2019 lalu, taman ini sudah dibuka untuk umum. Setiap harinya, taman ini dijaga enam petugas secara bergiliran untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung selama 24 jam.

"Sekarang taman ini ramai dikunjungi anak anak dan orang dewasa untuk berolahraga. Apalagi pada Sabtu dan Minggu sangat ramai sekali," tandasnya.

TOP