Dinas LH Ajak Warga Pilah Sampah Sejak Dini

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 13 Februari 2020 20:28 WIB | Dibaca 1036 kali
Dinas LH Ajak Warga Pilah Sampah Sejak Dini (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat bersama Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta melakukan sosialisasi pengelolaan sampah hingga lingkungan RW. Turut hadir dalam sosialisasi ini lurah, Dewan Kota (dekot), Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan para Ketua RW.

"Ini wajah baru pengelolaan sampah di DKI Jakarta dengan melibatkan peran serta masyarakat, "

Kepala Bidang Pengendalian Kebersihan Dinas LH DKI Jakarta, Edy Mulyanto mengatakan, setiap RW akan ada fasilitator atau pendamping untuk memberikan edukasi dan sosialisasi serta ikut berperan melakukan pengelolaan sampah dengan benar. Yakni dengan memilah sampah, berdaya guna dan bernilai ekonomis.

"Ini wajah baru pengelolaan sampah di DKI Jakarta dengan melibatkan peran serta masyarakat," ujar Edy di kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis (13/2).



Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi menambahkan, pengolahan sampah dengan melibatkan masyarakat ini merupakan salah satu upaya pengurangan sampah yang dibuang ke Bantar Gebang. Mengingat penanganan sampah merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat.



"Kami mengajak Dekot, PKK, LMK, RT, RW bersama pemerintah untuk melaksanakan program tersebut, agar menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Sampaikan kepada keluarga dan warga lainnya," tandasnya.


TOP