Dinas PPKUKM Beri Pelatihan Animasi Bagi Murid SMK

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 13 Februari 2020 11:17 WIB | Dibaca 827 kali
 Dinas PPKUKM Beri Pelatihan Animasi Bagi Murid SMK (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta mengadakan pelatihan animasi gelombang ke-1 bagi murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Cyber Media Center (CMC) Gading Park View, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

" Setiap gelombang ada 20 peserta"

Kepala Bidang Industri Dinas PPKUKM DKI Jakarta, Mediawati mengatakan, pelatihan diikuti oleh murid SMK dengan jurusan komputer. Pelatihan untuk gelombang ke-1 berlangsung mulai 10-21 Februari 2020.

"Setiap gelombang ada 20 peserta. Tahun ini akan diadakan sebanyak tiga gelombang," ujarnya, Kamis (13/2).

Menurutnya, pelatihan ini merupakan pengembangan potensi kreatif milenial untuk menjadi profesional di bidang animasi. Sebab, animasi merupakan salah satu subsektor dari industri kreatif berbasis digital yang saat ini berkembang pesat.

"Pelatihan ini bertujuan untuk melatih para peserta agar mengusai teknik 3D modeling, animation, dan rigging," terangnya.

Ia menambahkan, pelatihan ini merupakan wujud dukungan pemerintah terhadap penyiapan sumber daya manusia (SDM) industri animasi yang berkompeten. 

"Animasi bisa difungsikan untuk kebutuhan promosi produk-produk industri maupun usaha. Melalui pelatihan ini diharapkan dapat tercipta SDM industri animasi yang mumpuni dan berdaya saing global," tandasnya.

TOP