Musrenbang Kelurahan Batu Ampar Bahas 86 Usulan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 13 Februari 2020 12:24 WIB | Dibaca 619 kali
Musrenbang Kelurahan Batu Ampar Bahas 86 Usulan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

86 usulan dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (13/2). Kegiatan yang dibuka Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Jakarta Timur, Alawi, didominasi oleh usulan kegiatan fisik.

" Semua usulan yang dibahas akan diajukan dalam Musrenbang tingkat kecamatan pekan depan,"

"Semua usulan yang dibahas akan diajukan dalam Musrenbang tingkat kecamatan pekan depan," ujar Alawi, di kantor Kelurahan Batu Ampar.

Dikatakan Alawi, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) diminta menindaklanjuti usulan warga dalam Musrenbang.

Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan mengatakan, dari 86 usulan yang dibahas, 77 di antaranya merupakan usulan fisik, dua usulan non fisik, dan tujuh usulan pengadaan barang.

"Usulan lebih banyak soal fisik karena memang banyak dibutuhkan warga. Terutama dalam penanganan genangan dan banjir. Banyak saluran air yang harus dinormalisasi," kata Ruslan.

Untuk usulan non fisik, sambung Ruslan, berupa pelatihan kerja pengembangan industri. Ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mengatasi masalah pengangguran.



"Kalau usulan fisik, perlu dilakukan normalisasi Kali Induk. Karena saat hujan deras tidak mampu menampung debit air sehingga meluap ke permukiman warga," tandasnya.

TOP