Wakil Bupati Ingin Pembangunan Jalan dan Saluran Jadi Prioritas

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 03 Februari 2020 16:27 WIB | Dibaca 686 kali
Wakil Bupati Ingin Pembangunan Jalan dan Saluran Jadi Prioritas (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi memimpin jalannya rapat rencana pelaksanaan program kerja SKPD dan UKPD Kepulauan Seribu, di Gedung Mitra Praja, Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (3/2).

" Infrastruktur jalan dan saluran harus menjadi prioritas pembangunan tahun 2020 ini,"

Pada kesempatan itu, Junaedi mengatakan, sebelum merencanakan pembangunan, SKPD-UKPD dan Kepala Bagian Unit Kerja Teknis agar melakukan kajian dan pembanding dengan pembangunan yang sudah dijalankan di lima wilayah kota di Jakarta.

"Infrastruktur jalan dan saluran harus menjadi prioritas pembangunan tahun ini," ujar Junaedi.

Menurutnya, saat ini di beberapa pulau permukiman setiap kali hujan dengan intensitas tinggi mulai terjadi genangan karena banyak jalan yang masih bergelombang (tinggi-rendah tidak seimbang) serta saluran di permukiman yang masih sempit.

"Ke depan bisa digunakan saluran air U-Ditch dan jalan beton dengan sumur resapan setiap sekian meter. Itu akan memperlancar aliran air dan lebih tertata rapi," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian Pembangunan Kepulauan Seribu, Iwan P Samosir menambahkan, untuk menyisir lebih lanjut terkait penganggaran, lelang dan waktu pelaksanaan program masing-masing UKPD.

"Ini perlu dilakukan terkait monitoring dan evaluasi program kerja," tandasnya.

TOP