Wakil Ketua DPRD Dukung Forum Konsultasi Publik RKPD 2021

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 30 Januari 2020 18:14 WIB | Dibaca 773 kali
Wakil Ketua DPRD Dukung Forum Konsultasi Publik RKPD 2021 (Foto : / Beritajakarta.id)

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi mendukung Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021.

" Artinya, sesuai kebutuhan di lapangan karena sudah melibatkan warga,"

Suhaimi mengatakan, forum tersebut merupakan inovasi untuk meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan DKI Jakarta tahun depan. Sebab, melalui forum itu akan menampung semua aspirasi warga DKI Jakarta mulai dari tingkat Rukun Warga (RW) hingga tingkat wali kota.

"Ini menjadi proses awal untuk penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah atau APBD Tahun 2021, jadi sangat penting," ujarnya, Kamis (30/1).

Suhaimi memberikan catatan, Forum Konsultasi Publik harus betul-betul dibuka seluas-luasnya untuk warga DKI menuangkan aspirasinya.

"Kami ingin pembangunan di tahun 2021 itu riil. Artinya, sesuai kebutuhan di lapangan karena sudah melibatkan warga," terangnya.

Suhaimi menjelaskan, contoh pembangunan yang telah dieksekusi oleh Pemprov DKI Jakarta selama tiga tahun terakhir yang merupakan aspirasi warga Jakarta yakni, kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) atau kawasan berorientasi transit seperti di kawasan Dukuh Atas, lalu transportasi dan trotoar yang layak, serta jalur sepeda yang nyaman.

"Selama tiga tahun belakangan kita bisa lihat pembangunan yang nyata. Contoh saja sekarang transportasi sudah terintegrasi. Sudah ada JakLingko untuk transportasi warga kemudian trotoar yang semakin nyaman lalu jalur sepeda juga sudah dibuat," tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Forum Konsultasi Publik RKPD Provinsi DKI Jakarta dibuka secara resmi pelaksanaannya hari ini oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah.

TOP