Pengurus Kwarcab Pramuka Jakut 2019-2024 Dikukuhkan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Rabu, 29 Januari 2020 20:09 WIB | Dibaca 516 kali
Pengurus Kwarcab Pramuka Jakut 2019-2024 Dikukuhkan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pengurus dan majelis pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Jakarta Utara masa bakti tahun 2019-2024 dikukuhkan di kantor wali kota setempat.

"Kita semua berharap dapat menjalankan tugas dengan baik, "

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengapresiasi pelantikan pengurus dan majelis pembimbing Kwarcab Pramuka ini. Para pengurus baru diharapkan memiliki semangat meningkatkan kualitas pramuka di wilayahnya.

"Kita semua berharap dapat menjalankan tugas dengan baik. Jangan pernah lelah dalam melakukan pembinaan dan bimbingan," ujarnya, Rabu (29/1).

Menurut Sigit, tugas berat yang diemban pengurus Kwarcab Pramuka Jakarta Utara ini salah satunya membentuk generasi tangguh dan bertanggung jawab. Mereka juga diharapkan tidak hanya cerdas secara intelektual, tapi juga mampu membangun kecerdasan emosional.

"Tangguh kepribadian, baik budi pekertinya serta menjunjung tinggi persatuan sebagai perwujudan Trisatya dan Dasa Darma Pramuka," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Utara, Budi Sulistiono mengaku akan meningkatkan pembinaan. Karena itu pihaknya perlu berkolaborasi dengan banyak pihak untuk terus melakukan pembinaan pada generasi muda.

"Dengan adanya kerja sama, bukan hal sulit melakukan pembinaan karakter yang juga peduli dengan lingkungan sekitar," tandasnya.

TOP