Pelajar SMKN 63 Jakarta Ukir Prestasi di Lomba Masak Tingkat Nasional

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Rio Sandiputra | Selasa, 28 Januari 2020 20:32 WIB | Dibaca 553 kali
Pelajar SMKN 63 Jakarta Ukir Prestasi di Lomba Masak Tingkat Nasional (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Pelajar SMKN 63 Jakarta berhasil mengukir prestasi dalam ajang Lomba Masak Sarapan Gizi Seimbang Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI. Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional.

" Daun kelor kaya akan zat besi,"

Tim yang mewakili sekolah tersebut terdiri dari tiga siswi kelas XII Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian Pasca Panen yakni Charisma Dita Hasanah, Sherly Descadaria, dan Yulianti.

Para peserta diharuskan membuat masakan berbahan dasar telur. Dengan menu omlet saus daun kelor, mereka pun bisa meraih juara 2 dalam lomba yang diikuti oleh sekolah-sekolah perwakilan dari 34 provinsi tersebut.

Saat ditemui usai menerima piala di kantor Kementerian Kesehatan RI, Selasa (28/1), Charisma mengungkapkan kegembiraannya. Ia bersama tim menggunakan daun kelor karena memang banyak manfaatnya.

"Daun kelor kaya akan zat besi, nanti sausnya itu kita campur dengan lemon, karena lemon mampu menyerap detoks yang ada di dalam tubuh. Sehingga kolaborasi kedua bahan tersebut sangat cocok," ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMKN 63 Jakarta, Valentina Purnama Dewi mengapresiasi hasil yang diperoleh para peserta didikanya dalam kejuaraan tersebut. Ia berharap anak didiknya yang lain bisa mengaplikasikan ilmunya di kehidupan sehari-hari dalam membuat makanan yang punya gizi seimbang.

"Untuk Hari Gizi Nasional ke depannya kita akan mematangkan persiapan, karena hasil penilaian kemarin sangat beda tipis dengan juara pertama. Tahun ini kita boleh juara dua, namun tahun depan kita harus juara pertama," tandasnya.

TOP