Festival Pulau Untung Jawa Dihelat 13, 15 dan 16 Februari

Reporter : Suparni | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 26 Januari 2020 17:03 WIB | Dibaca 855 kali
Festival Pulau Untung Jawa Dihelat 13, 15 dan 16 Februari (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan, kembali akan menggelar Festival Pulau Untung Jawa tahun 2020.

" Harapannya, Pulau Untung Jawa semakin dikenal,"

Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi mengatakan, Festival Pulau Untung Jawa tahun ini akan digelar pada 13, 15 dan 16 Februari, dengan menampilkan beragam acara dan kegiatan yang akan menarik kunjungan wisatawan.

"Meski rutin digelar, namun setiap tahunnya kami hadirkan sesuatu yang baru untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Pulau Untung Jawa," ujar Supriyadi, Minggu (26/1).

Tahun ini, sambung Supriyadi, festival juga akan dikemas dengan melibatkan banyak peserta mulai dari anak-anak hingga prang dewasa. Beragam acara yang akan dihelat antara lain, festival kapal hias, festival kuliner, lomba mengolah sukun, lomba memancing, atraksi palang pintu, lomba menggambar, balap karung, sepeda hias serta malam puncak hiburan bagi masyarakat dan wisatawan berupa panggung musik.

"Harapannya, Pulau Untung Jawa semakin dikenal serta meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus meningkatkan perekonomian warga," katanya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Pulau Untung Jawa, Rusli yang juga panitia Festival Pulau Untung Jawa 2020 menambahkan, selain menampilkan seni budaya lokal, melalui festival ini juga akan mengenalkan destinasi wisata yang ada di Pulau Untung Jawa.

Menurutnya, sejumlah destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Pulau Untung Jawa, yakni Jembatan Pengantin, Pantai Sentigi, Pantai Panjang Sakura, Pantai Amiterdam dan Pantai Arsa.

"Lalu ada juga Pulau Kelor, Pulau Rambut, Tugu Perpindahan Pulau Ubi dan Taman Laguna Mangrove," tandasnya.

TOP