Dua Unit Pompa Atasi Genangan di Tugu Utara

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Kamis, 23 Januari 2020 17:17 WIB | Dibaca 615 kali
Dua Unit Pompa Atasi Genangan di Tugu Utara (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Dua unit pompa yang terdiri dari satu pompa portabel dan pompa jetfire dikerahkan mengatasi genangan di Jalan Taman Mangga, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

" Genangan hanya terjadi di jalan. Mudah-mudahan sore ini rampung"

Kepala Seksi Pemeliharaan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara, Erickson Indra Pulungan mengatakan, genangan di jalan dengan panjang sekitar 1,5 kilometer ini terjadi karena berada di daerah cekungan. Karena kondisi itu, saat terjadi hujan deras pagi tadi, air sulit dialirkan.

"Ditambah lagi ketinggian jembatan di saluran PHB Melur juga kurang. Inlet Rumah Pompa Pinang pun besarannya perlu ditambah untuk mempercepat aliran air," ujarnya, Kamis (23/1).

Erick melanjutkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara agar ke depan bisa dilakukan peninggian jembatan di atas saluran PHB Melur.

"Termasuk juga melakukan pembesaran inlet Rumah Pompa Pinang," katanya.

Sementara itu, Lurah Tugu Utara, Handayani menambahkan, genangan di ruas jalan yang berada di wilayah RW 02, 03 dan 10 ini terjadi sejak pagi tadi. Hingga menjelang sore hari, ketinggian genangan menyisakan sekitar 10 sentimeter.

"Genangan hanya terjadi di jalan. Mudah-mudahan sore ini rampung," tandasnya.

TOP