20 Aset Lahan Pemprov DKI di Jakut Dalam Proses Sertifikasi

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Andry | Senin, 20 Januari 2020 21:10 WIB | Dibaca 525 kali
20 Aset Lahan Pemprov DKI di Jakut Dalam Proses Sertifikasi (Foto : / Beritajakarta.id)

Suku Badan Pengelola Aset Kota Jakarta Utara tengah mensertifikasi 20 aset lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang tersebar di wilayah setempat. Proses sertifikasi puluhan aset tersebut ditargetkan rampung Februari 2020.

"Ada yang peruntukannya taman, rumah dinas lurah, pusat pelatihan kerja hingga lapangan sepak bola, "

Kepala Suku Badan Aset Kota Jakarta Utara, Ratna Diah Kurniati mengatakan, 20 aset lahan yang sedang dalam proses sertifikasi memiliki luas bervariasi mulai dari 186 hingga 8.846 meter persegi. Hingga kini pihaknya sudah merampungkan sembilan berkas sertifikat aset. Sedangkan sisanya dalam proses dan diperkirakan rampung Februari mendatang.

"Ada yang peruntukannya taman, rumah dinas lurah, pusat pelatihan kerja hingga lapangan sepak bola," katanya, Senin (20/1).

Ratna menjelasksn, 20 lokasi aset lahan yang sedang dalam proses sertifikasi di antaranya Lapangan Sepak Bola di Jalan Malaka I, Pos Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Utara di Jalan Anggrek Rawa Badak Utara dan lahan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Kecamatan Pademangan.

"Kita mengapresiasi dukungan dari BPN Jakarta Utara yang memberikan kemudahan, sehingga proses sertifikasi bisa maksimal," tandasnya.

TOP