Syamsimar Bersyukur Rumahnya Direnovasi Baznas Bazis Jaksel

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 20 Januari 2020 17:12 WIB | Dibaca 526 kali
Syamsimar Bersyukur Rumahnya Direnovasi Baznas Bazis Jaksel (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Bedah rumah milik Syamsimar (60), warga RT 12/07, Kelurahan Pela Mampang oleh Baznas Bazis Jakarta Selatan telah rampung. Kini Syamsimar beserta lima orang anaknya bisa menempati rumah yang layak huni.

"Saya sangat bersyukur, akhirnya bisa menempati rumah ini lagi dengan nyaman, "

Lurah Pela Mampang, Yunaenah mengatakan, rumah tersebut mulai direnovasi pada November 2019. Kondisi rumah Syamsimar saat itu atapnya nyaris ambruk dan banyak terdapat retakan pada dinding.

"Pihak kelurahan mengajukan kepada Baznas Bazis Jakarta Selatan karena membahayakan penghuni. Alhamhamdulillah setelah diverifikasi, akhirnya bisa direnovasi," ujar Yunaenah saat acara serah terima kunci kepada Syamsimar, Senin (20/1).

Syamsimar sangat berterima kasih kepada pihak Kelurahan Pela Mampang yang sudah sangat peduli dengan warganya. Karena untuk memperbaiki rumah, pendapatannya dari menjadi buruh cuci tidak mencukupi. Sementara tiga anak lelakinya hanya bekerja serabutan.

"Saya sangat bersyukur, akhirnya bisa menempati rumah ini lagi dengan nyaman. Selama dua bulan kemarin kita tinggal sementara ke rumah saudara. Sekarang saya bisa melihat rumah sudah bagus," tandasnya.

TOP