Warga Apresiasi Anies Turun Langsung Bantu Bersihkan Lingkungan Pasca Banjir

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 05 Januari 2020 11:49 WIB | Dibaca 1261 kali
Warga Apresiasi Anies Turun Langsung Bantu Bersihkan Lingkungan Pasca Banjir (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turun langsung membantu warga membersihkan lingkungan pasca banjir di Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

"Pak Anies tidak hanya memberikan instruksi "

Pantauan beritajakarta.id, jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, bersama personel TNI dan Polri, serta masyarakat bahu-membahu membersihkan sampah dan lumpur, hingga perabotan warga yang rusak karena terdampak banjir.

Kehadiran Anies yang turun langsung membantu mendapatkan apresiasi dari warga setempat.

Salah seorang warga RT 09/07, Kelurahan Makasar, Meilani mengatakan, dirinya sangat takjub sekaligus bangga melihat Anies turun langsung bekerja membantu warga.

"Pak Anies tidak hanya memberikan instruksi, tapi beliau ikut bersama-sama bergotong-royong membersihkan lingkungan kami," ujarnya, Minggu (5/1).

Meilani juga mengapresiasi seluruh jajaran di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta serta seluruh instansi yang terlibat membersihkan lingkungan permukimannya.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini. Kami juga berharap ke depan lingkungan kami bisa bebas dari banjir," terangnya.

Sementara itu, warga lainnya, Andi menuturkan, kehadiran Anies di tengah-tengah warga tersebut sangat memberikan motivasi dan semakin menggugah kebersamaan warga.

"Kami jadi makin semangat, ada pemimpin dan masyarakat lainnya yang nyata peduli terhadap kami yang sedang tertimpa musibah," tandasnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan kerja bakti massal di Kelurahan Makasar tersebut turut diikuti Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah; Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar; serta sejumlah pimpinan  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD).

TOP