Wakil Wali Kota Jakpus Pimpin Kerja Bakti di Kwitang

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Sabtu, 04 Januari 2020 16:10 WIB | Dibaca 1070 kali
Wakil Wali Kota Jakpus Pimpin Kerja Bakti di Kwitang (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memimpin kerja bakti membersihkan permukiman warga yang terdampak banjir di lingkungan RW 01, 02, 03 dan 06, Kwitang, Senen.

" Sesuai arahan dari Pak Gubernur, pasca banjir kita melakukan penanganan"

Sedikitnya ada 200 petugas gabungan dari PPSU, Suku Dinas Lingkungan Hidup, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA), Suku Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Pusat yang dikerahkan dalam kerja bakti tersebut.

"Sesuai arahan dari Pak Gubernur, pasca banjir kita melakukan penanganan dengan membersihkan rumah-rumah warga," ujar Irwandi, Sabtu (4/1).

Irwandi memastikan seluruh jajarannya siap siaga menangani banjir. Warga yang tinggal di wilayah rawan banjir pun diimbau tetap waspada karena cuaca ekstrem diprediksi masih berlanjut hingga beberapa pekan ke depan.

"Kita minta semua hati-hati dan tetap jaga kesehatan masing-masing. Harus tertib dan jangan buang sampah sembarangan," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Senen, Ishran menambahkan, dalam kerja bakti ini para petugas juga membersihkan bantaran Kali Ciliwung hingga dua kilometer.

"Kita bersihkan karena dikhawatirkan sampahnya menghambat aliran air," tandasnya.

TOP