Kelurahan Pondok Bambu Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 03 Januari 2020 20:44 WIB | Dibaca 435 kali
Kelurahan Pondok Bambu Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pondok Bambu hari ini menyalurkan bantuan natura dari Kodam Jaya dan PT Waskita Tbk pada warga terdampak banjir yang berada di RW 01, 03, 04, 07, dan RW 11.

" Agar tertib, bantuan dari berbagai instansi dan dermawan ini kita distribusikan ke beberapa RW yang terdampak banjir,"

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, seluruh bantuan yang berasal dari para dermawan berbagai pihak langsung didistribusikan ke warga. Jenis bantuan natura yang dibagikan antara lain berupa beras, air mineral, gula, teh, selimut, popok dan sebagainya.

"Agar tertib, bantuan dari berbagai instansi dan dermawan ini kita distribusikan ke beberapa RW yang terdampak banjir," ujarnya, Jumat (3/1).

Rincian bantuan dari PT Waskita, yakni 100 dus air mineral, 100 dus mi instan, 100 lembar tikar dan 200 lembar selimut. Sedangkan dari Kodam Jaya berupa, tiga dus popok, 26 dus pakaian layak pakai, 50 kilogram beras, 126 dus mi instan, dan 25 dua air mineral. Selain itu, enam dus biskuit, delapan dus susu UHT, satu dus gula isi 19 kilogram, teh, satu dus sabun, delapan dus mi dalam kemasan.

Selain bantuan nantura, pihaknya juga mendistribusikan makanan siap saji dari Sudin Sosial Jakarta Timur, PMI Jakarta Timur dan dapur umum yang didirikan oleh Kampung Siaga Bencana (KSB) Pondok Bambu.

Sementara, Ketua RW 04 Pondok Bambu, Mursali mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah bantuan terus mengalir dari berbagai pihak, kami mengungcapkan terima kasih," tandasnya.

TOP