Petugas PPSU Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Pondok Pinang

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 03 Januari 2020 16:17 WIB | Dibaca 1114 kali
Petugas PPSU Bersihkan Sampah Sisa Banjir di Pondok Pinang (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

20 petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dikerahkan untuk membersihkan dan mengangkut sampah pasca banjir di permukiman warga RW 05 kelurahan setempat.

"Kegiatan bersih-bersih ini juga dibantu masyarakat, "

"Kegiatan bersih-bersih ini juga dibantu masyarakat. Bekerja sama juga dengan petugas pemadam dan kepolisian. Totalnya ada 50 orang," ujar Saidih, Lurah Pondok Pinang, Jumat (3/1).

Ia menjelaskan, para petugas gabungan ini kerja bakti dengan menyemprotkan endapan lumpur dan tanah dari jalan hingga mengeruk sampah yang menyumbat saluran. 

Wilayah RW 05 merupakan wilayah yang terdampak banjir paling luas di Kelurahan Pondok Pinang dengan ketinggian air mencapai dua meter.

"RW lainnya yang juga terdampak banjir RW 01, 04, dan 08. Semuanya terkena banjir akibat luapan air Kali Pesanggrahan," ucapnya.

Menurut Saidih, saat ini warga terdampak banjir telah kembali ke kediamannya masing-masing. Walau pun demikian, warga diimbau untuk tetap waspada akan cuaca ekstrem yang diperkirakan masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

"Kita tetap informasikan ke warga bahwa kondisi cuaca yang buruk ini masih panjang dan kita perlu waspada," tandasnya.

TOP