Ini Dua Lokasi Pengungsian di Kelurahan Petogogan

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Rabu, 01 Januari 2020 19:34 WIB | Dibaca 1124 kali
Ini Dua Lokasi Pengungsian di Kelurahan Petogogan (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menyiapkan dua lokasi pengungsian bagi warga RW 01, 02 dan 03 di wilayahnya yang terdampak banjir. Hingga kini, petugas gabungan masih membantu warga yang membutuhan evakuasi.

"Ada 116 warga yang dievakuasi di Gereja Santapan Rohani dan 25 warga di Masjid Nurul Hidayah, "

Lurah Petogogan, Sarwanto mengatakan, proses evakuasi warga dan penanganan banjir telah dilakukan sejak pagi tadi. Warga yang terdampak banjir dievakuasi di Masjid Nurul Hidayah dan Gereja Santapan Rohani. Evakuasi sendiri diprioritaskan bagi balita, anak-anak, lansia dan warga yang dalam kondisi sakit.

"Dari data terbaru, ada 116 warga yang dievakuasi di Gereja Santapan Rohani dan 25 warga di Masjid Nurul Hidayah," ujarnya, Rabu (1/1).

Sarwanto menuturkan, banjir di kawasan ini terjadi akibat luapan Kali Krukut yang memasuki permukiman warga sejak pukul 04.00. Pihaknya telah mengerahkan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk menangani sumbatan air supaya aliran saluran kembali lancar.

"Awalnya ketinggian banjir 40-80 sentimeter.  Sekarang sudah mulai surut menjadi sekitar 20 sentimeter," katanya.

Ia memastikan, kebutuhan logistik dan layanan kesehatan untuk para pengungsi banjir di wilayah Petogogan terpenuhi dengan baik.

"Mudah-mudahan kalau tidak ada hujan lagi bisa surut semua," tandasnya.

TOP