Ratna Diah Kurniati Jadi Irup Hari Ibu di Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 23 Desember 2019 13:09 WIB | Dibaca 556 kali
Ratna Diah Kurniati Jadi Irup Hari Ibu di Jakut (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Kepala Suku Badan Pengelola Aset Jakarta Utara, Ratna Diah Kurniati, menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan hari ibu ke-91 yang dilaksanakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Dalam kesempatan itu, Irup membacakan sambutan Menteri Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"He for She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput, "

Sementara untuk komandan dan perwira upacara dipimpin Kepala Bagian Keuangan Setko Jakarta Utara, Anita Permata Sari dan Kepala Suku Badan Kepegawaian Kota Jakarta Utara, Mardi Dwi Lestari.

"Tema PHI ke-91 tahun 2019 adalah Perempuan Berdaya, Indonesia Maju. Pelibatan semua unsur masyarakat dan multistakeholder sangat diperlukan," ujar Ratna, Senin (23/12).

Dikatakan Ratna, selain melibatkan seluruh unsur juga diperlukan berbagai strategi untuk menyukseskannya, temasuk melibatkan kaum lelaki mendukung pencegahan kekerasan, dan pencapaian kesetaraan gender.

"He for She menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput," tegasnya.

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko menjelaskan, kegiatan apel peringatan hari ibu ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah elemen yang sudah berpatisipasi aktif memberdayakan masyarakat.

"Penyerahan secara langsung dilakukan oleh inspektur upacara," katanya.

Diungkapkan Sigit, secara simbolis pemberian penghargaan ini memberikan makna kaum ibu di Jakarta Utara berdaya. Pemberdayaan warga di Jakarta Utara pun dilakukan secara setara tanpa membedakan gender.

"Mudah-mudahan perayaan hari ibu semakin meningkatkan partisipasi perempuan dalam pemberdayaan masyarakat," tandasnya

TOP