Sudin Pusip Jaksel Telah Laksanakan 48 Kegiatan Parenting

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Sabtu, 21 Desember 2019 18:21 WIB | Dibaca 500 kali
Sudin Pusip Jaksel Telah Laksanakan 48 Kegiatan Parenting (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan telah melaksanakan 48 kegiatan parenting sepanjang tahun ini. Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), Taman Bacaaan Masyarakat (TBM) hingga sekolah.

"Edukasi parenting penting bagi para orang tua, "

Fungsional Pustakawan Sudin Pusip Jakarta Selatan, Norma Tridiana mengatakan, dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan Komunitas Theraplay Indonesia dan Rainbow Castle yang berperan sebagai narasumber.

"Edukasi parenting penting bagi para orang tua. Tujuannya agar komunikasi antara anak dan orang tua dapat berjalan dengan baik demi tercipta hubungan yang harmonis,” ujarnya, Sabtu (21/12).

Ia menjelaskan, selama mengikuti kegiatan parenting ini, para orang tua diberikan pemahaman untuk tidak meninggalkan rutinitas berkomunikasi dan bermain bersama anak-anak.

"Menyempatkan waktu bermain bersama anak itu tidak sulit. Tinggal bagaimana para orang tua membagi jadwal bermain bersama dan tetap menjaga perhatian-perhatian kecil kepada anak," tandasnya.

Sebagai informasi, 48 kegiatan parenting yang telah dilaksanakan selama 2019 dibagi dalam empat triwulan. Triwulan pertama diadakan 10 kegiatan parenting, triwulan kedua 20 kegiatan parenting, triwulan ketiga 17 kegiatan parenting dan triwulan keempat diadakan satu kegiatan parenting.

TOP