Ini Cerita Fery Farhati Soal Ibu Ibukota Awards

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 20 Desember 2019 22:16 WIB | Dibaca 576 kali
Ini Cerita Fery Farhati Soal Ibu Ibukota Awards (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Ibu Ibu Kota Awards menjadi bentuk penghargaan terhadap kiprah perempuan di Jakarta yang telah banyak berkontribusi dalam berbagai bidang serta patut menjadi teladan bagi masyarakat luas.

"Keliling hingga sudut pelosok Ibukota  "

Penggagas Ibu Ibukota Awards sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati menuturkan, ide pemberian penghargaan tersebut berawal saat dirinya sering berkeliling ke wilayah-wilayah DKI Jakarta dan berinteraksi langsung dengan warga.

"Sebagai Ketua TP PKK saya juga berkoordinasi dengan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ibu Rusmiati Saefullah hingga istri wali kota dan bupati. Saya sering diajak keliling hingga sudut pelosok Ibukota untuk belajar dan mengetahui kehidupan warga," ujarnya, usai acara penyerahan penghargaan Ibu Ibukota Awars 2019, Jumat (20/12).

Ia mengaku saat blusukan bertemu dengan tokoh masyarakat, khususnya perempuan yang bergerak di lingkungannya masing-masing. Contohnya , Sere Rohana Napitupulu yang mendapatkan Duta Urban Farming, dan juga seorang penggerak lingkungan Kompleks Bumi Malaka Asri, Klender, Jakarta Timur. Kegiatan yang dilakukan Sere Rohana sangat mulia namun belum banyak yang mengekspose hal tersebut.

"Saya bangga bisa bertemu Sere Rohana, termasuk para nomine lainnya di ajang Ibu Ibu Kota Awards. Saya ingin cerita dan karya mereka bisa viral dan bergaung," terangnya.

Menurutnya, setelah berdiskusi bersama tim yang tergabung dengan Rusmiati Saefullah serta istri para wali kota dan bupati di DKI Jakarta, tercetuslah ajang Ibu Ibu Kota Award tersebut.

"Ajang ini perlu karena tim PKK manapun di Jakarta sudah bergerak dalam memajukan kaum Ibu di Ibukota. Sehingga, saya semakin mencintai amanah ini sebagai Ketua TP PKK. Mereka bergerak dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan," ungkapnya.

Fery menambahkan, dinamika kerja beserta permasalahan di lingkungan PKK masih perlu dievaluasi. Hal itu sangat bagus untuj diangkat menjadi cerita ke khalayak umum agar siapapun bisa terinspirasi.

"Intinya mereka banyak yang merasa terharu karena agenda Ibu Ibu Kota Awards ini bisa menambah kepercayaan diri dan memotivasi lagi untuk melakukan pergerakan. Begitu mendengar kisah mereka, hati kita akan tersentuh dan merasa bangga," tandasnya.

TOP