Sudin Parbud Jaksel akan Gelar Pagelaran Kesenian Akhir Tahun 2019

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 20 Desember 2019 16:44 WIB | Dibaca 661 kali
Sudin Parbud Jaksel akan Gelar Pagelaran Kesenian Akhir Tahun 2019 (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Selatan akan menggelar acara perayaan menyambut Tahun Baru dengan Pagelaran Kesenian Akhir Tahun 2019 di Taman Budaya Dukuh Atas, Selasa (31) mendatang.

" Kali ini kita adakan di Taman Budaya Dukuh Atas"

"Tahun sebelumnya acara seperti ini digelar di Setu Babakan. Kali ini kita adakan di Taman Budaya Dukuh Atas," ujar Imron Yunus, Kepala Sudin Parbud Jakarta Selatan, Jumat (20/12).

Imron menyebutkan, acara yang dimulai pukul 16.00-00.30 ini akan diramaikan beragam pertunjukan seni dan budaya. Di antaranya musik gambus, gambang kromong, tari khas Betawi, pertunjukan lenong dan musik dangdut. Termasuk peragaan busana dari 19 Abang None Jakarta Selatan yang menampilkan koleksi Batik Terogong dan Batik Gobang.

"Puncak acara akan diisi sambutan dari Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali. Kemudian pembacaan doa, hitung mundur menuju detik-detik akhir tahun dan pertunjukan hadroh," katanya.

Ia menargetkan, 3.000 pengunjung hadir dalam acara tersebut. Pihaknya juga menyajikan beragam hiburan bagi masyarakat yang akan menyambut pergantian tahun nanti.

"Kalau Jakarta Selatan lebih bernuansa tradisi Betawi. Mudah-mudahan acara ini bisa menyedot banyak pengunjung," tandasnya.

TOP