16.879 Kartu Identitas Telah Didistribusikan di Jaksel

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Rabu, 18 Desember 2019 19:15 WIB | Dibaca 614 kali
16.879 Kartu Identitas Telah Didistribusikan di Jaksel (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Selatan telah mendistribusikan 16.879 kartu identitas yang terdiri dari Kartu Identitas Anak (KIA), KTP Elektonik (e-KTP) dan Kartu Keluarga (KK) kepada warga.

"Jumlah 16.879 kartu identitas yang telah didistribusikan berasal dari layanan jemput bola, "

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, dengan digencarkannya pendistribusian ini, seluruh masyarakat di wilayahnya ditargetkan telah memiliki identitas diri.

"Jumlah 16.879 kartu identitas yang telah didistribusikan berasal dari layanan jemput bola di masing-masing RW setiap Jumat," ujarnya, Rabu (18/12).

Haris menjelaskan, penyaluran berbagai kartu identitas ini dilakukan dalam setiap kegiatan. Termasuk pada saat kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

"Jadi setiap ada kegiatan, kami juga melakukan penyaluran kartu identitas milik warga," katanya.

Ia menambahkan, pelayanan jemput bola juga terus dilakukan untuk perekaman identitas diri dan pemutakhiran data kependudukan. Khususnya bagi warga yang belum melengkapi biodata kependudukan seperti nomor akta lahir, golongan darah dan lain-lain.

"Kegiatan pemutakhiran data tersebut untuk peningkatan kelengkapan pusat data kependudukan bagi warga Jakarta Selatan," tandasnya.

TOP