Pelaku Jasa Wisata Diminta Antisipasi Kunjungan Wisatawan Akhir Tahun

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 12 Desember 2019 15:33 WIB | Dibaca 844 kali
Pelaku Jasa Wisata Diminta Antisipasi Kunjungan Wisatawan Akhir Tahun (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan meminta agar para pelaku usaha yang ada di wilayahnya melakukan persiapan untuk menyambut serta mengantisipasi kunjungan wisata saat akhir tahun.

"Kenyamanan menjadi hal yang utama dalam pelayanan jasa wisata, "

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, pihaknya memprediksi kunjungan wisatawa ke Pulau Tidung akan membludak saat akhir tahun nanti. Para wisatawan biasanya akan memenuhi homestay maupun area camping ground di Pulau Tidung. Kondisi demikian tentu perlu diantisipasi agar kenyamanan pengunjung tetap terjaga.

"Kenyamanan menjadi hal yang utama dalam pelayanan jasa wisata, sehingga kita minta diantisipasi segala kebutuhannya," ujarnya, Kamis (12/12).

Menurutnya, yang perlu diantisipasi diantaranya; jadwal keberangkatan dan sarana transportasi, ketersediaan kapasitas penginapan (homestay) hingga fasilitas sesuai dengan apa yang ditawarkan kepada calon wisatawan.

"Kita minta semuanya disiapkan sebelum libur akhir tahun tiba karena ini menyangkut kenyamanan dan kepercayaan publik terhadap jasa wisata di Kepulauan Seribu," tandasnya.

TOP