Aksi Tanam Pohon Kelapa di Pulau Kelapa

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 12 Desember 2019 12:24 WIB | Dibaca 449 kali
Aksi Tanam Pohon Kelapa di Pulau Kelapa (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Jajaran Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara bersama karang taruna, LMK, dan petugas PPSU, hari ini melakukan penanaman 100 bibit pohon kelapa hibrida.

"Penanaman ini bertujuan untuk penghijauan dan mendukung program seribu pohon Kelapa di Kepulauan Seribu, "

Sekretaris Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Andi Muchdar mengatakan, penanaman bibit pohon kelapa yang berasal dari bantuan CSR tersebut dilakukan dibeberapa titik seperti, area kantor kelurahan, kantor kecamatan, dermaga, halaman rumah warga dan sepanjang garis pantai.

"Penanaman ini bertujuan untuk penghijauan dan mendukung program seribu pohon Kelapa di Kepulauan Seribu," ujarnya, Kamis (12/12).

Lurah Pulau Kelapa, Mahdi menambahkan, penanaman pohon kelapa hibrida sebagai tindak lanjut dari instruksi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu terkait penghijauan dan inovasi pengembangan pariwisata di wilayah.

"Sebagai upaya untuk mengembalikan identitas wilayah Pulau Kelapa, maka penanaman pohon kelapa ini harus diperbanyak. Kita juga meminta warga untuk ikut merawat pohon yang telah ditanam agar terus hidup dan berkembang," tandasnya.

TOP