Taman Utan Jati di Kalideres Kini Dilengkapi Sejumlah Fasilitas

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 11 Desember 2019 11:53 WIB | Dibaca 538 kali
Taman Utan Jati di Kalideres Kini Dilengkapi Sejumlah Fasilitas (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat melakukan penataan Taman Utan Jati, Jl Utan Jati, Pegadungan, Kalideres. Penataan dilakukan sebagai salah satu inovasi program perubahan di wilayah tersebut.

" Saat ini warga sudah bisa manfaatkan keberadaan Taman Utan Jati, "

Camat Kalideres, Naman Setiawan mengatakan, sebelumnya taman ini dijadikan tempat berjualan, lokasi parkir dan lain sebagainya. Pihaknya, kemudian melakukan kajian, survei dan pelaksanaan penataan. Penataan sendiri dilakukan sejak pertengahan Juni dan melibatkan lima kelurahan di Kecamatan Kalideres.

"Setiap kelurahan membuat spot, apakah spot permainan, jembatan dan sebagainya. Termasuk masyarakat juga terlibat," ujar Naman, Rabu (11/12).

Ia menambahkan, saat ini taman berukuran 600x8 meter persegi ini telah dilengkapi sejumlah fasilitas seperti, jogging track, rumah Betawi, rumah kayu, jembatan mini, ruang baca publik, ayunan kayu, permainan ular tangga yang dilukis di lantai dan taman vertikal.

"Rumah Betawi ini selain melestarikan budaya juga sudah digunakan untuk rapat karang taruna, FKDM, RW, RT juga latihan pencak silat," katanya.

Naman berharap, taman ini tetap ada, serta dimanfaatkan oleh masyarakat, baik itu untuk olaharaga, bermain, dan ruang interaksi. Masyarakat juga diminta ikut membantu menjaga dan merawat taman tersebut.

"Penataan ini tidak menggunakan APBD. Jadi dari CSR dan masyarakat. Saat ini warga sudah bisa manfaatkan keberadaan Taman Utan Jati," tandasnya.

TOP