Tim Penilai Pamong Award Jakbar Cek Fisik di Lapangan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Selasa, 10 Desember 2019 17:40 WIB | Dibaca 631 kali
Tim Penilai Pamong Award Jakbar Cek Fisik di Lapangan (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Tim penilai Pamong Award 2019 hari ini melakukan peninjauan lapangan ke delapan kecamatan di Jakarta Barat.

"Ada dua penilaian. Pertama paparan dan laporan "

Peninjauan kali ini melihat secara fisik apa yang telah disampaikan dalam pemaparan yang dilakukan Senin (9/12) kemarin.

Asisten Pemerintahan Jakarta Barat, Yunus Burhan mengatakan, pihaknya telah melihat sejumlah penataan di setiap kecamatan. Kunjungan pertama di Kecamatan Kalideres kemudian Cengkareng, Taman Sari, Kembangan, Palmerah, Grogol Petamburan, Tambora dan Kebon Jeruk.

Ia menjelaskan, dari hasil peninjauan, setiap  kecamatan mempunyai inovasi berbeda-beda. Misalnya Kecamatan Cengkareng dengan penataan pedagang kaki lima (PKL).

"Ada dua penilaian. Pertama paparan dan laporan. Kedua penilaian fisik di lapangan. Antara laporan dan lapangan harus singkron," ujarnya di RW 07 Jati Pulo, Selasa (10/12).

Menurutnya, penghargaan akan diberikan dengan berbagai kategori. Pemberian penghargaan sendiri rencananya dilakukan setelah pergantian tahun.

"Peraih penghargaan akan diumumkan setelah tahun baru," katanya.

Ia berharap, masyarakat ikut menjaga dan merawat lingkungan masing-masing. Terlebih penataan ini bukan hanya melibatkan pemerintah, tetapi juga masyarakat.

"Harapan saya masyarakat juga ikut peduli," tandasnya.

TOP