Normalisasi Saluran Jl Kompi Jenggot Rampung Akhir Desember

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 09 Desember 2019 14:50 WIB | Dibaca 409 kali
Normalisasi Saluran Jl Kompi Jenggot Rampung Akhir Desember (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara menargetkan normalisasi saluran di Jl Kompi Jenggot RW 01 Kelurahan Sukapura, Cilincing, yang dikerjakan sejak pertengahan November akan selesai pada akhir Desember nanti. 

"Normalisasi untuk mengatasi genangan. Nantinya dihubungkan ke saluran di Jl Tipar Cakung yang sedang dinormalisasi juga "

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Cilincing, Sarkam menjelaskan, saluran setinggi 80 dan panjang 80 meter itu diperlebar dari 40 sentimeter menjadi 60 sentimeter.  

"Normalisasi untuk mengatasi genangan. Nantinya dihubungkan ke saluran di Jl Tipar Cakung yang sedang dinormalisasi juga," katanya, Senin (9/12).

Dijelaskan Sarkam, selama ini saluran di Jl Kompi Jenggot kerap meluap ke permukiman warga saat terjadi hujan deras di musim penghujan. Selain itu, bagian turap saluran banyak yang mengalami kerusakan sehingga membutuhkan perbaikan.

"Hingga kini, pekerjaan sudah merampungkan sekitar 80 persen pengerjaan. Target kita akhir Desember ini sudah rampung. Bagian atasnya akan kita buat penutup dari beton," tandasnya.

TOP