Komisi B DPRD Bahas RAPBD 2020 Bersama PD Dharma Jaya

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Jumat, 06 Desember 2019 21:13 WIB | Dibaca 491 kali
Komisi B DPRD Bahas RAPBD 2020 Bersama PD Dharma Jaya (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta melakukan rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 bersama PD Dharma Jaya.

"Kita memang ingin harga daging di Jakarta tetap stabilnya "

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Abdul Aziz mengatakan, terdapat usulan dari PD Dharma Jaya untuk melakukan penyesuaian harga daging bersubsidi bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

"Kami sudah menerima paparan berkaitan dengan usulan tersebut dan argumen yang disampaikan," ujarnya, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (6/12).

Aziz menjelaskan, Komisi B sangat memahami berkaitan dengan meningkatnya harga daging, khususnya daging yang diimpor oleh PD Dharma Jaya. Untuk itu, Komisi B meminta PD Dharma Jaya bisa melakukan kontrak jangka panjang dengan rekanan bisa satu hingga tiga tahun.

"Kita memang ingin harga daging di Jakarta tetap stabil dan PD Dharma jaya memang menjalankan peran itu. Tidak kalah penting, kita juga tidak ingin penerima bantuan daging bersubsidi ini terkendala," terangnya.

Sementara itu, Direktur PD Dharma Jaya, Radhitya Endra Budiman menuturkan, ada perkiraan kenaikan harga daging sapi di tahun depan dari Rp 90 ribu per kilogram menjadi 98 kilogram.

"Jumlah kebutuhan daging sapi bersubsidi khusus KJP Plus berkisar 450-500 ton per bulan. Sedangkan, untuk kebutuhan daging ayam adalah 500 ton per bulan, dan ini harus tetap kita penuhi," tandasnya.

TOP