Masjid Al Bakrie Wakili Jaksel dalam Lomba Binaul Masjid

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Selasa, 03 Desember 2019 21:59 WIB | Dibaca 300 kali
Masjid Al Bakrie Wakili Jaksel dalam Lomba Binaul Masjid (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Masjid Al Bakrie yang berlokasi di Menteng Atas, Setiabudi mewakili Jakarta Selatan dalam lomba Binaul Masjid tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019.

"Harapan kita mudah-mudahan mendapatkan nilai yang terbaik dan dapat mewakili Jakarta Selatan jadi juara satu, "

Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali menyampaikan, membangun dan memakmurkan masjid merupakan perintah agama. Membangun masjid dalam hal ini, tidak sekedar hanya mendirikan bangunan.

"Tetapi menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jemaah dan umatnya," ujarnya, Selasa (3/12).

Sementara itu Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Selatan, Munjirin menjelaskan, ada tiga aspek dalam pemeliharaan dan pengelolaan masjid yakni Idaroh (manajemen), Imaroh (pengelolaan program) dan Riayah (pengelolaan arsitektur masjid).

"Kami berharap masjid mendapat perhatian yang lebih besar lagi dari umat Islam untuk menjaga dan memakmurkannya," katanya.

Ketua Bidang Satu Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Bakrie, Zulfikar menambahkan, pihaknya lebih menyiapkan diri dalam hal kelengkapan dokumentasi dan administrasi untuk memenuhi poin-poin yang disyaratkan dalam lomba Binaul Masjid.

"Harapan kita mudah-mudahan mendapatkan nilai yang terbaik dan dapat mewakili Jakarta Selatan jadi juara satu," tandasnya.

TOP