PAUD di Jakut dan Kepulauan Seribu Dapat Alat Permainan Edukatif

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 29 November 2019 16:36 WIB | Dibaca 724 kali
PAUD di Jakut dan Kepulauan Seribu Dapat Alat Permainan Edukatif (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Empat PAUD di Jakarta Utara dan satu di Kepulauan Seribu, Jumat (29/11), menerima bantuan alat permainan edukatif (APE) dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Penyerahan bantuan dilaksanakan secara simbolis di PAUD Kuntum Harapan, Kampung Beting RW 19 Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara.

"Kita akan memastikan semua anak mengenyam pendidikan. Termasuk pentingnya pendidikan anak sejak usia dini "

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Syaefulloh Hidayat mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan mulai dari PAUD hingga perguruan tinggi untuk menciptakan pendidikan berkualitas dan tuntas.  

"Kita akan memastikan semua anak mengenyam pendidikan. Termasuk pentingnya pendidikan anak sejak usia dini," katanya.

Dilanjutkan Syaefulloh, berdasar pendataan terdapat lebih dari 4.000 PAUD tersebar di seluruh Jakarta. Dari jumlah itu, belum seluruhnya memiliki SDM, prasarana dan sarana yang memadai.

Karena itu, pihaknya juga akan memastikan peningkatan kualitas SDM bunda PAUD serta prasarana dan sarana edukatif. Selain pelatihan bagi bunda PAUD, dpada tahun ini pihaknya menargetkan mendistribusi APE kepada 1.752 PAUD.

"Hari ini kita distribusikan masing kepada dua PAUD di wilayah pendidikan Jakarta Utara satu dan dua, serta satu PAUD di Kabupaten Kepulauan Seribu. Sampai saat ini, total sudah 1.031 PAUD menerima APE," pungkasnya.

TOP