Sudin Kominfotik Jakut Sosialisasikan Aplikasi JAKI

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 28 November 2019 18:33 WIB | Dibaca 3477 kali
 Sudin Kominfotik Jakut Sosialisasikan Aplikasi JAKI (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Utara melakukan roadshow sosialisasi aplikasi Jakarta Kini (JAKI) ke warga di tiga kelurahan.

" Kelebihan aplikasi JAKI bisa diunduh masyarakat umum. Walau bukan responden, mereka bisa melihat pelayanan serta pemberitaan dari SKPD dan BUMD"

Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik Sudin Kominfotik Jakut, Menta Basita Bangun mengatakan, aplikasi JAKI merupakan pengembangan dari dari survei kepuasan masyarakat (SKLM) tahap ketiga. Secara teknis nantinya aplikasi ini akan menggatikan aplikasi Jakpotret.

"Kelebihan aplikasi JAKI bisa diunduh masyarakat umum. Walau bukan responden, mereka bisa melihat pelayanan serta pemberitaan dari SKPD dan BUMD," katanya, Kamis (28/11).

Dijelaskan Menta, rangkaian roadshow sosialisasi dimulai sejak Selasa (26/11) di Kelurahan Kelapa Gading Timur. Kemudian di Kelurahan Rawa Badak Utara, Rabu (27/11) malam.

Selanjutnya, Kamis (28/11) malam ini, akan dilaksanakan sosialisasi di Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja. Setiap sosialisasi menghadirkan sebanyak 100 orang warga yang masuk kategori responden.

"Survei melalui aplikasi JAKI akan dimulai pertengahan Desember. Hasilnya akan diolah dan dianalisa oleh Bidang Statistik Diskominfotik," tandasnya.

TOP