Ancol Gelar Talkshow Dunia Pendidikan Anak

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 27 November 2019 21:01 WIB | Dibaca 392 kali
Ancol Gelar Talkshow Dunia Pendidikan Anak (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Ancol melalui program CSR Sekolah Rakyat Ancol (SRA) menggelar talkshow inspiratif bertajuk  “Guru Inspiratif Dukung Impian Anak”. Acara ini diadakan di Auditorium Sea World Ancol, Kamis, (27/11).

"Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian manajemen untuk turut membentuk kemandirian para siswa "

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali menuturkan, pihaknya memiliki komitmen yang kuat terhadap dunia pendidikan.

“Pendidikan merupakan salah satu bentuk investasi besar untuk masa depan, karena pendidikan dapat mengembangkan kemampuan, membentuk watak, serta kepribadian. Hal tersebut menjadi dasar bagi kami untuk mendukung pendidikan.”

Dalam kesempatan ini, Ancol juga memberikan apresiasi kepada para guru sekaligus mencanangkan program "Bike to School"di Sekolah Rakyat Ancol.

"Program ini merupakan salah satu bentuk perhatian manajemen untuk turut membentuk kemandirian para siswa," jelasnya.

Sementara, Shahnaz Haque yang hadir sebagai narasumber dalam talkshow ini menuturkan, ada banyak cara untuk memberikan pendidikan kepada anak baik itu formal maupun non formal. Selain itu peran aktif orang tua juga diperlukan dalam mendukung impian anak.

"Peran aktif orangtua sangat perlu diperhatihan terutama dalam membantu anak mengenali dirinya, membantu mengembangkan potensi sesuai dengan bakat anak untuk selanjutnya menumbuhkan pondasi yang kokoh untuk keberhasilan anak dalam menggapai impiannya,” tandasr Shahnaz.

TOP