Baznas Bazis DKI Launching Warung Bagii Piring di Jakarta Barat

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 21 November 2019 20:32 WIB | Dibaca 491 kali
Baznas Bazis DKI Launching Warung Bagii Piring di Jakarta Barat (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Setelah sukses menjalankan program Bagii Piring beberapa waktu lalu. Hari ini, Baznas Bazis DKI Jakarta, kembali melaunching program unggulannya tersebut di wilayah Jakarta Barat.

"Ke depan kami berharap akan semakin banyak warung makan yang bisa bermitra dengan kami, dan semakin banyak pula masyarakat yang ikut berpartisipasi menjadi donatur, "

Kegiatan yang diselenggarakan di Warung Makan Ayam Penyet Mas Marno tersebut merupakan salah satu mitra program Bagii Piring di daerah Cengkareng. Launching kali ini dihadiri para dhuafa penerima manfaat serta para pemilik warung makan yang sudah menjadi mitra Program Bagii Piring.

Tercatat sudah ada delapan warung yang menjadi mitra program Bagii Piring di Jakarta Barat, dengan jumlah penerima manfaat sekitar 130 orang. Di Warung Makan Ayam Penyet Mas Marno sendiri terdapat 22 orang dhuafa yang menerima manfaat, dua di antaranya disumbang sendiri oleh Warung Makan Mas Marno.  

Bagii Piring telah menjalin kerja sama dengan 51 warung mitranya yang tersebar di enam wilayah DKI Jakarta. Hingga ini tercatat sudah ada 667 dhuafa yang akan menerima manfaat program bagii Piring di seluruh wilayah Jakarta. 

"Program Bagii Piring merupakan salah satu program unggulan di Baznas Bazis DKI Jakarta. Kami berharap, ke depan program ini terus berkembang menjangkau sebanyak-banyaknya kaum dhuafa di Jakarta," ujar Luthfi Fathullah, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Kamis (21/11).

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Muhammad Zen menyatakan, sangat mendukung program yang digagas oleh Baznas Bazis DKI ini.

"Karena bisa membantu para dhuafa yang membutuhkan dan mendorong banyak masyarakat untuk terlibat dalam program yang sangat bermanfaat ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Pendayagunaan dan Penyaluran Baznas Bazis DKI Jakarta, M Saat Suharto menuturkan, sampai akhir tahun ini pihaknya menargetkan akan membagikan 1.000 porsi makanan setiap hari yang disalurkan lewat program Bagii Piring, kepada dhuafa yang akan menjadi penerima manfaat, dengan melibatkan sekitar 100 warung mitranya yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Barat.

“Ke depan kami berharap akan semakin banyak warung makan yang bisa bermitra dengan kami, dan semakin banyak pula masyarakat yang ikut berpartisipasi menjadi donatur dari program ini," tandasnya.

TOP