Ancol Bakal Suguhkan Wahana Baru di Akhir Tahun

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 19 November 2019 11:30 WIB | Dibaca 828 kali
Ancol Bakal Suguhkan Wahana Baru di Akhir Tahun (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

PT Pembangunan Jaya Ancol bakal menyuguhkan beberapa wahana baru untuk menghibur pengunjung pada libur akhir tahun nanti. Wahana baru ini akan menambah pengalaman pengunjung dalam berwisata di Ancol.  

"Kami harapkan Ancol bisa menjadi representasi Indonesia di mata dunia, "

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, hadirnya wahana baru itu sebagai bukti bahwa Ancol merupakan destinasi wisata terpadu dan terbesar di Jakarta.  

"Kami harapkan Ancol bisa menjadi representasi Indonesia di mata dunia," ujarnya, Selasa (19/11).

Diungkapkan Teuku Sahir, beberapa wahana baru yang siap menghibur pengunjung pada akhir tahun nanti di antaranya Symphony Of The Sea yaitu suasana kawasan tepi pantai seluas 22.500 meter persegi yang penuh sensasi dan belum pernah dinikmati pengunjung Ancol selama ini.

"Di sana akan ada panggung, plaza untuk gathering, live music dan sarana aktivitas olahraga. Desember nanti akan dilaunching tahap 1 dan 2 sehingga pengunjung dapat langsung merasakan sensasi liburan di tepi pantai yang komplit dan nyaman," katanya.

Selain itu, lanjut Teuku, pada akhir tahun nanti akan ada kereta seluncur baru di Dufan bernama Haunted Coaste. Wahana ini merupakan indoor coaster terbesar di Indonesia, dengan panjang track mencapai 596 meter dan ketinggian 15 meter berdiri di lahan seluas 5.500 meter persegi.  

Kereta luncur ini terdiri dari tiga rangkaian dan pada tiap rangkaiannya terdapat lima kendaraan berkapasitas empat orang dengan kecepatan 64 kilometer per-jam.

"Dalam satu kali perjalanan, wahana ini dapat menampung 60 orang sekaligus dengan kapasitas 1.000 orang per jam," terangnya

Selain Dufan, wahana kereta seluncur juga dihadirkan di unit rekreasi Ocean Dream Samudra Ancol. Di sini tidak hanya pengalaman liburan berinteraksi dengan biota laut, namun akan dilengkapi dengan coaster setinggi 8,5 meter yang ramah untuk anak-anak dan keluarga.

"Coaster ini terdiri dari lima rangkaian kereta yang dilengkapi empat dudukan dengan kapasitas 20 orang. Berdurasi hampir dua menit, pengunjung akan diajak berputar 3 kali di wahana ini," tandasnya.

TOP