Ini 10 Venue Popnas XV di Jakarta

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Senin, 18 November 2019 23:17 WIB | Dibaca 649 kali
Ini 10 Venue Popnas XV di Jakarta (Foto : / Beritajakarta.id)

Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV tahun 2019. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan 10 lokasi pertandingan atau venue untuk menyukseskan perhelatan yang berlangsung pada 17 hingga 25 November 2019.

"Sepuluh cabor dipertandingkan di Jakarta. Kemudian sisanya dipertandingkan di Jawa Barat, "

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta, Ahmad Firdaus mengatakan, sepuluh lokasi pertandingan Popnas XV yakni, Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK) untuk cabang olahraga (cabor) atletik, GBK Akuatik Arena untuk cabor renang dan Gelanggang Remaja Jakarta Timur untuk cabor Angkat Besi.

Kemudian, Gedung Judo Jakarta Utara untuk cabor Judo, Lapangan ABC Senayan GBK untuk cabor bola voli pasir, Gelanggang Remaja Kecamatan Cempaka Putih untuk cabor Karate dan Lapangan Panahan GBK untuk cabor panahan.

Selanjutnya, Gelanggang Remaja Kecamatan Pulogadung untuk cabor bulutangkis, Gelanggang Remaja Jakarta Utara untuk cabor pencak silat, dan Hall A Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro untuk cabor sepak takraw.

"Sepuluh cabor dipertandingkan di Jakarta. Kemudian sisanya dipertandingkan di Jawa Barat," ujar Achmad Firdaus, Senin (18/11).

Ditambahkan Firdaus, Popnas XV tahun 2019 akan mempertandingkan 13 cabor. Dari 13 cabor yang dipertandingkan, Provinsi DKI Jakarta mengirim 201 atlet binaannya untuk menjadi yang terbaik di setiap nomor yang dilombakan.

"Kami mengikutsertakan 201 atlet asal DKI Jakarta," tandasnya.

TOP