Figur Elder Scroll Online Ikut Ramaikan Jakarta Cosplay Parade

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Minggu, 17 November 2019 16:39 WIB | Dibaca 434 kali
Figur Elder Scroll Online Ikut Ramaikan Jakarta Cosplay Parade (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Sebanyak 45 peserta mengenakan kostum figur tokoh yang diperankan dalam game role-playing online, Elder Scroll Online (ESO) saat perhelatan Jakarta Cosplay Parade 2019 di Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat.

" Elder Scroll Online yang berasal dari bangsa Viking di Eropa ini memiliki karakter warrior Nordic, salah satu ras yang menyerupai manusia,"

Bagi Anda pecinta game ini mungkin sudah tak asing lagi dengan karakter tokoh yang diperankan dalam game tersebut.

Ke-45 peserta yang mengenakan kostum dari salah satu tokoh dalam game online tersebut merupakan anggota dari Komunitas Cosplay Bandung, Jawa Barat.

Dimas Kukuh Prayoga (26), Admin Cosplay Bandung menuturkan, dalam kegiatan kali ini, pihaknya menampilkan Elder Scroll Online, semacam game bergenre massively multiplayer online role-playing game (MMORPG) yang diumumkan pada Mei 2012 dan dirilis pada 4 April 2014.

Game yang dikembangkan oleh ZeniMax Online Studios tersebut menyajikan dunia yang sangat luas untuk bisa ditelusuri bersama orang lain.

"Elder Scroll Online yang berasal dari bangsa Viking di Eropa ini memiliki karakter warrior Nordic, salah satu ras yang menyerupai manusia," ujarnya, Minggu (17/11).

Menurutnya, kelas warrior tersebut sama dengan petarung jarak dekat dan tipikalnya seperti pelawan berat.

Terkait Kostum ESO tersebut, Dimas menjelaskan, kostumnya dibuat dengan proporsi lebih besar dibanding aslinya. Sehingga orang yang mengenakan konstum ini terlihat lebih besar, lebih kekar dari aslinya.

Bahan yang digunakan untuk kostum ini menggunakan kulit imitasi, bulu-bulu yang telah disusun apik dan rapi, serta dilengkapi beberapa gesper atau sabuk kulit.

"Berat kostum ini mencapai empat kilogram namun tetap nyaman dikenakan," jelasnya.

Ia menbahkan, selain itu pihaknya juga menampilkan kostum lainnya, seperti Chuchulain Alter yang memiliki karakter personifikasi dari pahlawan di dunia.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan kostum ini, yaitu bandu, dan busa kasur untuk otot-ototnya. Selain itu, ada efa foam untuk bagian luar kostum yang didesain sedemikain rupa.

“Yang jelas, di ajang Jakarta Cosplay Parade ini kami bisa menampilkan beragam cosplay yang unik dengan banyak kreativitas," tandasnya.

TOP