Robot Transformers Sedot Perhatian Pengunjung Jakarta Cosplay Parade

Reporter : Nurito | Editor : F. Ekodhanto Purba | Minggu, 17 November 2019 14:55 WIB | Dibaca 4039 kali
Robot Transformers Sedot Perhatian Pengunjung Jakarta Cosplay Parade (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Derap langkahnya yang khas serta warna yang mencolok membuat figur robot Transformers Bumblebee berhasil menyedot perhatian para pengunjung Jakarta Cosplay Parade 2019 di Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat.

" Dengan geraknya yang khas, warnanya yang memikat tak heran jika robot yang berkarakter periang ini berhasil merebut perhatian para pengunjung,"

Tak hanya Transformers Bumblebee, pengunjung yang datang juga dapat menyaksikan Transformers Megatrone dan Crosshairs.

Andi (32), salah satu pemeran Transformers Bumblebee menjelaskan, dalam sebuah cerita robot dengan corak warna kuning bercampur hitam dengan tinggi 2,5 meter tersebut merupakan robot  pengintai.

Dalam cerita filmnya, robot ini bisa menjelma menjadi mobil chevrolet camaro berwarna kuning. Tidak hanya itu, robot Bumblebee mampu menyatukan kembali tubuhnya meski sudah tercerai berai.

Bumblebee diasumsikan menjadi pemimpin Autobot saat Optimus pergi ke luar angkasa bersama dengan Seed untuk mencari creator misterius.

"Dengan geraknya yang khas, warnanya yang memikat tak heran jika robot yang berkarakter periang ini berhasil merebut perhatian para pengunjung," ujar Andi, Minggu (17/11).

Dijelaskan Andi, robot tersebut terbuat dari bahan dasar jenis busa hati. Berat kostumnya mencapai 35 kilogram, sedangkan kakinya menggunakan bahan rangka baja ringan yang dimodifikasi.

Terkait dengan acara Jakarta Cosplay Parade, Andi yang merupakan anggota Komunitas Robotindo Depok, Jawa Barat, berharap acara semacam ini bisa digelar setiap tahun.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, selain menjadi ruang untuk menyalurkan hobi, kegiatan ini juga menjadi salah satu cara dalam mengampanyekan hal-hal positif," tandasnya. 

TOP