Warga Kepulauan Seribu Utara Ikuti Penyuluhan Kesehatan

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 14 November 2019 15:21 WIB | Dibaca 451 kali
Warga Kepulauan Seribu Utara Ikuti Penyuluhan Kesehatan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 30 warga perwakilan dari tiga kelurahan di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengikuti penyuluhan kesehatan yang berlangsung di aula kantor kecamatan setempat.

" Terima kasih kepada para narasumber yang telah mengedukasi warga khususnya nelayan untuk lebih hidup sehat,"

Penyuluhan kesehatan yang berlangsung 13-14 November ini terselenggara atas kerja sama Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI).

Camat Kepulauan Seribu Utara, Ismail mengatakan, penyuluhan dilakukan dalam rangka pengabdian masyarakat melalui program pemberdayaan duta nelayan. Ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap risiko masalah kesehatan.

"Terima kasih kepada para narasumber yang telah mengedukasi warga khususnya nelayan untuk lebih hidup sehat agar terhindar dari penyakit infeksi kulit," ujar Ismail, Kamis (14/11).

Sementara itu, dokter Spesialis Kulit dan Kelamin RSUPN Dr Cipto Mangunkusumo, Roro Inge Ade Krisanti menuturkan, pada kesempatan ini, warga diedukasi tentang gejala penyakit kulit, jenis infeksi kulit seperti cacar air, dan bisul.

"Harapannya warga yang hadir bisa menjadi duta kesehatan yang nantinya dapat membagikan ilmunya kepada warga yang lain," tandasnya.

TOP