4.133 Anak PAUD di Jakut Ikuti Manasik Haji

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Kamis, 07 November 2019 20:49 WIB | Dibaca 353 kali
4.133 Anak PAUD di Jakut Ikuti Manasik Haji (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Sebanyak 4.133 anak PAUD se-Jakarta Utara mengikuti pelatihan manasik haji di Jakarta Islamic Center, Kamis (7/11). Kegiatan diselenggarakan Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Jakarta Utara.

"Kita harap kegiatan ini menjadi sesuatu yang luar biasa, "

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara, Desi Putra bersama Bunda PAUD Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko, Ketua HIMPAUDI Jakarta Utara, Tuti Kuswarini dan unsur terkait lainnya, melepas langsung keberangkatan peserta pelatihan manasik haji.

"Kita harap kegiatan ini menjadi sesuatu yang luar biasa," ujar Desi Putra.

Dia menjelaskan, usia minimal untuk naik haji adalah 12 tahun. Karena itu, siswa dan orang tuanya bisa giat menabung bila ingin memunaikan ibadah haji di saat anak sudah diperbolehkan.

Dalam kegiatan tersebut anak diajarkan mengenakan kain ihram untuk melaksanakan tahapan manasik haji. Pihak panitia juga menyiapkan suvenir berupa kurma dan air zamzam kepada peserta yang telah menyelesaikan rangkaian kegiatan pelatihan manasik haji.

Bunda PAUD Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko, berpesan pada orang tua untuk terus mendampingi tumbuh kembang anak. Selain ilmu yang bermanfaat, orang tua diharap menanamkan fondasi agama yang kuat pada anak.

"Hari ini, mereka diantarkan orang tua ikut pelatihan manasik haji. Ke depan, anak-anak inilah yang akan menggandeng ayah dan ibunya ke Baitullah," tandasnya.

TOP