Enam Kelurahan di Kepulauan Seribu Didistribusikan Gerobak Motor

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 07 November 2019 15:07 WIB | Dibaca 409 kali
Enam Kelurahan di Kepulauan Seribu Didistribusikan Gerobak Motor (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Enam Kelurahan di Kabupaten Kepulauan Seribu kembali mendapatkan bantuan gerobak motor (Germor) dari Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta untuk tahun anggaran 2019.

" Tiga unit kita serahkan ke tiap RW dan tiga lainnya untuk operasional petugas PPSU dan kebutuhan kelurahan,"

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Aan Ngurah Wisnu mengatakan, setiap kelurahan diberikan bantuan masing-masing dua unit gerobak motor.

"Masing-masing diberikan dua unit tapi jika ada kebutuhan lebih bisa bersurat ke Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta," ujarnya, Kamis (7/11).

Sementara itu, Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi selaku salah satu kelurahan penerima bantuan menuturkan, pihaknya mendapatkan bantuan gerobak motor pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup sebanyak enam unit, sesuai pengajuan kebutuhan di wilayahnya.

"Tiga unit kita serahkan ke tiap RW dan tiga lainnya untuk operasional petugas PPSU dan kebutuhan kelurahan," katanya.

Ditambahkan Supriyadi, pihaknya mendapatkan bantuan Germor tersebut pada tanggal 31 Oktober lalu dan baru pada 1 November lalu diserahterimakan ke Pulau Untung Jawa.

Ia berharap, dengan adanya kendaraan operasional pengangkut sampah yang baru ini, kebersihan lingkungan di Pulau Untung Jawa akan lebih bersih dan indah.

"Dengan begitu pengangkutan sampah di wilayah semakin mudah sehingga tidak lagi terjadi penumpukan," tandasnya. 

TOP