Inovasi Bank Sampah Majelis Taklim Diapresiasi Pemkot Jakut

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 28 Oktober 2019 19:52 WIB | Dibaca 650 kali
Inovasi Bank Sampah Majelis Taklim Diapresiasi Pemkot Jakut (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara, mengapresiasi inovasi Bank Sampah Majelis Taklim, Kecamatan Koja, yang berhasil memanfaatkan limbah sampah menjadi bahan baku pembuatan konblok.

"Saat ini kita juga tengah mengembangkan kompor berbahan bakar limbah plastik, "

Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, upaya yang sudah dilakukan bank sampah ini patut dijadikan contoh oleh masyarakat di Jakarta Utara.

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan. Ini harus menjadi contoh bagi yang lain," katanya, Senin (28/10).

Dijelaskan Sigit, mengurangi volume sampah, khususnya plastik sekali pakai merupakan salah satu problem saat ini. Karena itu, Ia berharap Bank Sampah Majelis Taklim agar terus berinovasi mengembangkan varian produk limbah plastik.

Direktur Bank Sampah Majelis Taklim, Iing Solihin mengaku bangga dengan apresiasi yang diberikan dalam bentuk piagam tersebut. Dikatakan pria yang akrab disapa Gus In, ke depan pihaknya akan terus mengembangkan inovasi memanfaatkan limbah plastik.

"Saat ini kita juga tengah mengembangkan kompor berbahan bakar limbah plastik. Selain mengurangi sampah, kompor itu juga hemat energi," tandasnya.

TOP